18.25
1

The Death Clock adalah situs yang menawarkan fitur untuk meramal kematian sobat. Percaya atau tidaknya tergantung dari diri sobat sendiri, tapi jangan mudah percaya begitu saja lho! Saat menuju TKP untuk mencari informasi serta menguji situs ini, saya langsung disambut oleh kata-kata mutiara dari "Si Pembuat" situs ini.

Untuk meramal kematian sobat, sobat harus mengisi data : tanggal, bulan dan tahun lahir sobat, jenis kelamin, mode, BMI dan apakah sobat seorang perokok atau tidak. Untuk mengetahui nilai BMI sobat juga harus memasukan berat dan tinggi badan.

Sebenarnya sistem ramal di situs ini hanya mengkalkulasikan antara umur sobat dengan umur kematian relatif, yaitu sekitar umur 70-80 tahunan. Tujuan dari "Si Pembuat" situs ini adalah hanya untuk mengingatkan kepada kita bahwa kehidupan terus berjalan setiap detiknya, dan juga menunjukkan betapa singkatnya hidup itu. Tapi kebanyakan orang yang menyalahgunakan tujuan sebenarnya situs tersebut dibuat(yah.... namanya juga manusia), ada beberapa orang yang mengkritik keras "Si Pembuat" situs sampai ada juga yang mengancamnya.

Jadi intinya sobat jangan mudah percaya dengan ramalan-ramalan kematian seperti ini, karena umur sudah diatur oleh Tuhan sobat masing-masing. Situs ini juga seharusnya dipanggil dengan nama "Situs Pemerkira Kematian" karena sesungguhnya situs ini hanya memperkirakan umur kematian sobat, seperti saya contohnya akan diperkirakan meninggal pada saat umur 70-an. Kalau masalah kematian yang sebenarnya, kita bisa meninggal kapan saja dan di mana saja, karena semua Tuhan yang mengatur.

1 komentar:

  1. wah bisa dicoba tuh, follbacknya ya min di http://goafahreyzi.blogspot.com/

    BalasHapus