16.34
1
Connectify merupakan software karya Scott A dkk. yang digunakan untuk mengubah PC sobat menjadi Hotspot WiFi, sehingga sobat dapat membagi koneksi internet pada PC sobat ke gadget lain seperti PC teman sobat, HP, dll. Jadi, intinya kalau sobat punya koneksi modem yang wuss-wuss dan ingin membagi koneksi tersebut ke HP sobat biar internet di HP sobat juga ikutan wuss-wuss tanpa harus ribet, sobat bisa menggunakan software ini. Software ini terbagi menjadi dua versi, yang pertama adalah versi gratisan dengan fitur yang terbatas dan juga versi PRO dengan fitur yang lengkap. Yup, memang software ini merupakan software berbayar, tapi sobat bisa mencari di google cara mendapatkan versi PRO-nya secara gratis.

Connectify menggunakan fitur yang sudah ada pada Windows 7 dan Windows 8 yang bernama Virtual Wireless Card. Virtual Wireless Card atau juga disebut Virtual WiFi merupakan sebuah fitur yang tertanam pada Windows 7 dan Windows 8 yang berfungsi untuk mem-virtualisasikan Network Adapter sobat sehingga dapat menyebarkan koneksi pada PC sobat dengan Network Adapter virtual ini. Fitur ini biasanya dipakai untuk menjalankan fungsi ad-hoc pada Windows 7 yang berguna untuk menyebarkan koneksi sobat kepada PC yang ada disekitar sobat melalui jaringan WiFi. Tentunya fungsi ad-hoc tersebut hanya menyediakan koneksi untuk PC bukan untuk gadget, sehingga jaringan WiFi yang disebar HANYA dapat tertangkap oleh PC bukan gadget. Nah, karena masalah itulah Connectify dibuat karena untuk mempermudah sobat menyebarkan koneksi melalui jaringan WiFi yang dapat ditangkap oleh PC dan juga gadget. Sebenarnya sobat bisa mengubah PC sobat menjadi Hotspot WiFi yang dapat ditangkap oleh semua perangkat TANPA menggunakan software ini, namun caranya tidak semudah menggunakan software ini (menurut pengalaman saya sih begitu :d).

Pengalaman saya waktu itu saya ingin menggunakan HP saya untuk menelusuri internet, sialnya waktu itu langganan saya sudah habis dan belum diperpanjang (maklum lg hemat pulsa :-p) dan sialnya lagi PC saya yang koneksi internetnya wuss-wuss lagi dipakai :\ nah, sejak kejadian itu saya mulai mencari cara untuk menjadikan PC saya sebagai Hotspot WiFi (HP aja bisa masa PC enggak ^_^) dan akhirnya saya menemukan software ini. Software ini sungguh menolong saya untuk berinternet ria di HP dengan kecepatan wuss-wuss tanpa harus langganan :-O dan sejak saat itu saya lebih memilih untuk memakai Connectify untuk berinternet di HP saya dibanding harus berlangganan. Selain dapat menghemat pulsa, koneksi internetnya pun menjadi wuss-wuss kalau dibandingkan dengan saat berlangganan internet :)

Oh ya, bila sobat tidak sabar ingin mencobanya, sobat bisa mendapatkan Connectify lewat situs web resminya di sini atau bila ingin mendapatkan versi PRO-nya secara gratis atau bingung cara menggunakannya, sobat bisa mencarinya sendiri di internet :p Yah.... mungkin itu saja dari saya, maafkan bila ada kesalahan dalam postingan ini karena saya pun masih awam alias belum benar-benar ahli dengan teknologi Virtual WiFi ini. Bila ada yang ingin sobat tambahkan, silahkan menuliskannya di komentar sobat ;)
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

1 komentar:

  1. Kalau saya sih lebih memilih menggunakan bawaan dari windows untuk menjadikan laptop saya sebagai modem... Soalnya versi yang crack juga agak ribet menurut saya... kalo ada yang lebih mudah dan tidak usah menggunakan aplikasi bajakan kenapa tidak... ini saya ada tutorialnya gan tanpa menggunakan aplikasi http://www.0p1ck.com/2015/03/menjadikan-komputer-sebagai-hotspot.html

    BalasHapus